“Boleh titip amplop putih gak?” menjadi “Boleh pinjam internet hotspot? Aku mau scan QR-Code buat kirim uang ke pengantin nih”

Jakarta, 16 Juni 2023 – “Aduh aku gak punya amplop putih nih, nanti beli dulu ya!” adalah pernyataan yang sering terdengar sebelum berangkat ke pesta pernikahan. Kalau di Perancis ‘angpau’ untuk pengantin diberikan di dalam pot, di Indonesia ‘angpau’ dimasukkan ke dalam amplop putih, terkadang yang terdapat corak biru merah di sekelilingnya.

message

Budaya memberikan uang dalam amplop putih sebagai salah satu hadiah kepada pengantin sudah lumrah ditemui di pesta – pesta pernikahan Indonesia. Seperti ciri khas kehidupan masyarakat di Indonesia yaitu gotong royong, ‘ngamplop’ dianggap menjadi salah satu bentuk kepedulian tamu akan pasangan dan keluarga pengantin yang sedang punya hajat. 

Di masa modern ini, Meskipun ada pasangan pengantin yang berharap menerima amplop putih saat pesta pernikahan mereka, tidak sedikit juga pasangan pengantin yang tidak lagi menerima amplop putih. Banyak dari pasangan – pasangan pengantin yang memilih cara lain untuk menerima angpau atau hadiah pemberian dari tamu, yaitu secara digital.

Saat ini, angpau digital dapat diberikan kepada pengantin melalui beberapa cara, yang pertama adalah dengan melakukan transfer ke rekening bank pengantin atau rekening yang diberikan. Selain itu, terdapat opsi lain yaitu menggunakan QR-Code, seperti pada fitur Kenangan for Wedding. Pemberian angpau digital melalui scan QR-Code merupakan salah satu fitur yang ditawarkan oleh Kenangan Social Commerce (kenangan.com). Fitur ini dapat diakses dengan paket Kenangan for Wedding, Kenangan for Wedding memberikan kemudahan bagi para tamu untuk meninggalkan kenangan berarti bagi pasangan pengantin. Hadiah, Video Ucapan dan Angpau Digital dapat diberikan hanya dengan mengakses satu QR-Code.

Mempermudah pengantin dan tamu undangan, kenapa tidak?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top